Senin, 13 Mei 2019

Top 10 Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Yang Perlu Diketahui




Pasar untuk teknologi kecerdasan buatan (AI) sedang berkembang.


Di luar hype dan perhatian media yang meningkat, banyak startup dan raksasa internet berlomba untuk mendapatkannya, ada peningkatan signifikan dalam investasi dan adopsi oleh perusahaan.  Sebuah survei Narrative Science menemukan tahun lalu bahwa 38% perusahaan sudah menggunakan AI, tumbuh menjadi 62% pada 2018. Forrester Research memperkirakan peningkatan lebih besar dari 300% dalam investasi dalam kecerdasan buatan pada 2017 dibandingkan dengan 2016. IDC memperkirakan bahwa pasar AI  akan tumbuh dari $ 8 miliar pada 2016 menjadi lebih dari $ 47 miliar pada 2020.

Diciptakan pada tahun 1955 untuk menggambarkan sub-disiplin ilmu komputer baru, "Kecerdasan Buatan" hari ini mencakup berbagai teknologi dan alat, beberapa telah teruji oleh waktu, yang lain relatif baru.  Untuk membantu memahami apa yang panas dan apa yang tidak, Forrester baru saja menerbitkan laporan TechRadar tentang Kecerdasan Buatan (untuk profesional pengembangan aplikasi), analisis terperinci dari 13 perusahaan teknologi harus mempertimbangkan untuk mengadopsi untuk mendukung pengambilan keputusan manusia.

Inilah daftar teknologi AI:


1. Generasi Bahasa Alami: Memproduksi teks dari data komputer.  Saat ini digunakan dalam layanan pelanggan, pembuatan laporan, dan meringkas wawasan intelijen bisnis.  Contoh vendor: Attivio, Automated Insights, Cambridge Semantics, Digital Reasoning, Lucidworks, Narrative Science, SAS, Yseop.

2. Pengenalan Suara: Transkrip dan ubah ucapan manusia menjadi format yang berguna untuk aplikasi komputer.  Saat ini digunakan dalam sistem respons suara interaktif dan aplikasi seluler.  Contoh vendor: NICE, Nuance Communications, OpenText, Verint Systems.

3. Agen Virtual: “Kesayangan media saat ini,” kata Forrester (saya percaya mereka merujuk pada hubungan saya yang berkembang dengan Alexa), dari chatbots sederhana hingga sistem canggih yang dapat berjejaring dengan manusia.  Saat ini digunakan dalam layanan dan dukungan pelanggan dan sebagai manajer rumah pintar.  Contoh vendor: Amazon, Apple, Solusi Buatan, AI Bantuan, Virtual Kreatif, Google, IBM, IPsoft, Microsoft, Satisfi.

4. Platform Pembelajaran Alat Berat: Menyediakan algoritme, API, toolkit pengembangan dan pelatihan, data, serta daya komputasi untuk merancang, melatih, dan menggunakan model ke dalam aplikasi, proses, dan mesin lainnya.  Saat ini digunakan dalam berbagai aplikasi perusahaan, kebanyakan `melibatkan prediksi atau klasifikasi.  Vendor sampel: Amazon, Analisis Fraktal, Google, H2O.ai, Microsoft, SAS, Skytree.

5. Perangkat Keras yang Dioptimalkan AI: Unit pemrosesan grafis (GPU) dan peralatan yang dirancang dan dirancang khusus untuk menjalankan pekerjaan komputasi berorientasi AI secara efisien.  Saat ini terutama membuat perbedaan dalam aplikasi pembelajaran yang mendalam.  Contoh vendor: Alluviate, Cray, Google, IBM, Intel, Nvidia.

6. Manajemen Keputusan: Mesin yang memasukkan aturan dan logika ke dalam sistem AI dan digunakan untuk pengaturan / pelatihan awal serta pemeliharaan dan penyetelan yang sedang berlangsung.  Teknologi yang matang, digunakan dalam berbagai aplikasi perusahaan, membantu atau melakukan pengambilan keputusan otomatis.  Contoh vendor: Konsep Sistem Lanjutan, Informatica, Maana, Pegasystems, UiPath.

7. Platform Pembelajaran Jauh: Jenis pembelajaran mesin khusus yang terdiri dari jaringan saraf tiruan dengan beberapa lapisan abstraksi.  Saat ini terutama digunakan dalam aplikasi pengenalan pola dan klasifikasi yang didukung oleh set data yang sangat besar.  Vendor sampel: Deep Instinct, Ersatz Labs, Fluida AI, MathWorks, Peltarion, Teknologi Saffron, Sentient Technologies.

8. Biometrik: Memungkinkan interaksi yang lebih alami antara manusia dan mesin, termasuk tetapi tidak terbatas pada pengenalan gambar dan sentuhan, ucapan, dan bahasa tubuh.  Saat ini digunakan terutama dalam riset pasar.  Vendor sampel: 3VR, Affectiva, Agnitio, FaceFirst, Sensory, Synqera, Tahzoo.

9. Otomatisasi Proses Robotik: Menggunakan skrip dan metode lain untuk mengotomatisasi tindakan manusia untuk mendukung proses bisnis yang efisien.  Saat ini digunakan di tempat yang terlalu mahal atau tidak efisien bagi manusia untuk menjalankan tugas atau proses.  Contoh vendor: Konsep Sistem Lanjutan, Otomatisasi Di Mana Saja, Prisma Biru, UiPath, WorkFusion.

10. Analisis Teks dan NLP: Pemrosesan bahasa alami (NLP) menggunakan dan mendukung analisis teks dengan memfasilitasi pemahaman tentang struktur kalimat dan makna, sentimen, dan maksud melalui metode pembelajaran statistik dan mesin.  Saat ini digunakan dalam deteksi penipuan dan keamanan, berbagai asisten otomatis, dan aplikasi untuk menambang data yang tidak terstruktur.  Contoh vendor: Teknologi Basis, Coveo, Sistem Pakar, Indico, Knime, Lexalytics, Linguamatics, Mindbreeze, Sinequa, Stratifyd, Synapsify.

Bisnis yang diperoleh dari teknologi AI


Memang ada banyak manfaat bisnis yang diperoleh dari teknologi AI.
Setelah perusahaan mengatasi kendala ini, Forrester menyimpulkan, mereka akan memperoleh keuntungan dari AI yang mendorong percepatan transformasi dalam aplikasi yang dihadapi pelanggan dan mengembangkan jaringan intelijen perusahaan yang saling berhubungan.

Disqus Comments