Sabtu, 29 September 2018

Audit SEO dasar untuk bisnis kecil




Sebagian besar bisnis kecil dapat melakukan audit sederhana dan meningkatkan SEO secara signifikan tanpa melibatkan agen. Sepuluh langkah ini yang dapat Anda lakukan untuk memulainya.

Saya adalah penggemar berat sesuatu yang rumit demi untuk mendapatkan ilmu dasar-dasar yang secara tepat untuk pengoptimalan mesin pencari bisnis kecil (SEO). Memastikan Anda meletakkan fondasi SEO yang kuat biasanya akan memberikan sekitar 80 persen dari hasil, hanya 20 persen dari upaya atau usaha, untuk bisnis lokal kecil.

Aspek penting untuk mendapatkan SEO pada titik untuk bisnis kecil Anda adalah audit SEO dasar. Analisis ini memberi Anda alat, seperti analisis SEO SWOT yang menyoroti area yang perlu Anda fokuskan. Dan, sementara ada banyak alat di luar sana yang memberikan ikhtisar tentang SEO Anda, belajar bagaimana melakukan audit SEO dasar menggunakan alat gratis seperti Screaming Frog adalah keterampilan yang akan melayani Anda dengan baik dan memastikan waktu berharga yang Anda curahkan untuk SEO dengan baik.

Memiliki keterampilan untuk melakukan audit SEO dasar benar-benar memberdayakan Anda sebagai pemilik bisnis yang berkaitan dengan SEO. Sangat menggoda untuk berpikir jika bahwa web designer dan pengembang semua memahami SEO, tetapi dalam banyak kasus, mereka tidak ahli, dan tidak ada yang tahu bisnis Anda lebih baik daripada Anda sendiri.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam posting ini, Anda akan dapat menilai SEO Anda, mengidentifikasi peluang dan memecahkan masalah yang muncul.

Alat perdagangan
Ada sejumlah alat di luar sana yang akan membantu Anda mengaudit situs Anda. Tetapi sebagian besar datang dengan biaya bulanan. Namun, untuk audit ini, yang Anda butuhkan hanyalah alat yang tersedia secara gratis berikut ini:
  • Google Analytics.
  • Google Search Console.
  • Screaming Frog SEO Spider.
Catatan: Screaming Frog gratis hingga 500 halaman atau dilisensikan setiap tahun. Bahkan versi berbayar adalah alat yang terjangkau yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda, jadi daftarkanlah jika Anda merasa itu menambah nilai untuk menambah seo dasar anda.

Merayapi situs Anda
Langkah pertama di sini adalah merayapi situs Anda, jadi mulailah mendalami Screaming Frog dan perangkat anda dan jelajahi situs Anda. Ini akan memberi Anda informasi yang akan kami periksa saat kami melakukan audit.

Audit SEO
Audit SEO dasar untuk bisnis lokal kecil harus mempertimbangkan bidang-bidang berikut. Saya tidak akan membahas detail yang menyakitkan untuk masing-masing jenisnya karena mudah-mudahan setiap langkah relatif cukup jelas. Tetapi semua yang ada di sini mudah dicari di Google jika Anda tidak yakin.

1. Google Analytics

Saya ingin anda memeriksa beberapa faktor dengan Google Analytics:
  • Google Analytics dipasang dengan benar dan di setiap halaman.
  • Tindakan penting di situs disiapkan sebagai konversi.
  • Analytics dikonfigurasi dengan benar untuk HTTP / HTTPS.
Ini semua adalah pemeriksaan dasar tetapi memastikan bahwa data analitik adalah data sehingga kami yakin dalam menggunakannya untuk mengidentifikasi area untuk perbaikan.

2. Google Search Console

Seperti Analytics, kami ingin memastikan situs disiapkan sebagaimana seharusnya di Google Search Console sehingga kami melihat data diagnostik yang benar dalam Search Console.

  • Search Console disiapkan dengan protokol dan URL yang benar.
  • Tab Coverage menunjukkan tentang jumlah halaman yang diindeks yang Anda harapkan.
  • Tab Peta Situs memiliki peta situs Anda saat ini yang terdaftar (jika tidak, kirimkan ulang sitemapnya).
  • Tab Kegunaan Seluler tidak menampilkan kesalahan seluler.
  • Tidak ada yang tidak terduga atau aneh di tab Tautan.

Data Search Console memberikan umpan balik diagnostik dari Google, jadi setiap masalah yang disorot di sini harus diselidiki dan diperbaiki.

3. Kode respons

Buka crawl Screaming Frog untuk situs Anda dan lompat ke tab “Response Codes”. Ini akan mencantumkan semua file dan kode respons, tetapi yang lebih berguna adalah tab "Ikhtisar" ke sisi kanan layar.

Dalam banyak kasus, kami mencari banyak kode sukses (2xx) dan tidak banyak lagi. Jika Anda melihat banyak pengalihan, 404 atau masalah lain, Anda dapat mengeklik ini di kolom kanan dan menyelidiki (dan menyelesaikannya!).

4. URI

Tugas selanjutnya adalah melihat tab URI kami dan meninjau URI (alias URL) dari halaman di situs. Pada tab "ikhtisar" di sini, kita dapat melihat elemen yang ingin kita perhatikan, termasuk karakter non-ASCII dan karakter huruf besar.

Idealnya, yang kami inginkan di sini adalah sekumpulan URL huruf kecil yang secara akurat menggambarkan konten di situs.

5. Struktur

Saat berada di tab URI, kami dapat melihat URL kami dan memastikan semua URL tertata dengan baik. Yang ingin kita capai di sini adalah struktur arsip tempat halaman-halaman yang relevan dikelompokkan bersama. (Klik pada bilah di bagian atas kolom “Alamat” untuk mengurutkan berdasarkan urutan abjad, karena itu akan memungkinkan Anda melihat lebih baik melihat organisasi.)

Pertimbangkan situs yang menjual SEO dan PPC dan memiliki beberapa layanan untuk masing-masing tipe, Kami mungkin melihat URL sesuatu seperti berikut:

  • http://www.example.com.
  • http://www.example.com/seo.
  • http://www.example.com/seo/audit.
  • http://www.example.com/seo/retainer.
  • http://www.example.com/ppc.
  • http://www.example.com/ppc/audit.
  • http://www.example.com/ppc/management.

Struktur situs di sini memberikan sinyal yang jelas terkait dengan konten setiap halaman.

Area utama yang perlu dipertimbangkan di sini untuk sebagian besar bisnis lokal adalah:
  • Lokasi.
  • Jasa.
  • Posting blog.
Pastikan struktur karya Anda seperti lemari arsip dengan segala sesuatu yang diajukan tepat di mana seharusnya untuk membantu menunjukkan hubungan halaman satu sama lain.

6. Judul halaman

Untuk meninjau judul halaman, kita ingin melompat ke Screaming Frog dan melihat tab ("kejutan, kejutan)" Halaman Judul. Di sini kita dapat meninjau semua judul halaman kami untuk memastikan bahwa sudah dioptimalkan dengan baik.

Sebagai aturan, saya ingin melihat kata kunci utama dan mungkin bagian dari situs + berpotensi, lokasi, jika Anda adalah bisnis lokal. Juga branding, jika memungkinkan. Dengan menggunakan contoh audit SEO di atas untuk perusahaan anda sendiri.

Tips di sini adalah untuk mengekspor judul halaman Anda dari Screaming Frog dan kemudian hanya bekerja melalui spreadsheet. Kemudian lakukan perubahan secara manual yang diperlukan di CMS Anda.

7. Deskripsi meta

Mesin pencari menggunakan teks dari deskripsi meta Anda ketika mencantumkan situs Anda, jadi Anda harus mempertimbangkan ini sebagai peluang untuk menambahkan beberapa salinan penjualan untuk menarik pengguna untuk mengklik. Meninjau tab deskripsi meta, Anda dapat mengekspor semua deskripsi meta dan meningkatkannya sesuai kebutuhan untuk meningkatkan rasio klik-tayangan anda.

8. Header

Anda juga dapat meninjau tag H1 dan H2 Anda di Screaming Frog dan memastikan ini dioptimalkan dan ini menurut saya masuk akal. Idealnya, ini harus selaras dengan nama halaman Anda, judul halaman dan deskripsi meta untuk mengirim pesan yang jelas mengenai topik dan fokus setiap halaman.

9. Kecepatan situs

Saya ingin memeriksa situs dengan tiga alat yang berbeda:


Alat-alat ini semua gratis digunakan dan bersama-sama memberikan gambaran yang kuat tentang di mana perbaikan dapat dilakukan.

10. SEO Teknis

Saya juga ingin melakukan 10 tes teknis cepat berikut untuk memastikan tidak ada masalah teknis kecil yang memengaruhi situs:

  • Halaman kesalahan harus mengembalikan 404 kode status.
  • Halaman kesalahan harus menunjukkan halaman kesalahan 404 yang berguna.
  • Semua URL harus bekerja dengan HTTP atau HTTPS, tetapi tidak keduanya.
  • Semua URL harus bekerja dengan www atau tanpa www, tetapi tidak keduanya.
  • Tautan internal seharusnya tidak mengembalikan kesalahan 4xx.
  • Salinan halaman harus ditampilkan saat diambil dan ditampilkan (di Google Search Console).
  • Situs tidak boleh diduplikasi karena ada domain atau subdomain lain.
  • Situs ini seharusnya menggunakan HTTPS.
  • Robots.txt seharusnya tidak mencekal konten yang ingin dirayapi dan diindeks.
  • Harus ada peta situs XML, dan mereka secara akurat mencerminkan semua URL yang valid di situs.

Anda dapat melakukan semua tes ini di browser atau Screaming Frog, jadi tidak ada alat khusus yang diperlukan!

Ringkasan
SEO memiliki banyak bagian yang bergerak. Namun, saya sangat percaya bahwa sebagian besar usaha kecil dapat melakukan banyak hal untuk membantu meningkatkan hasil mereka dengan memastikan persyaratan dasar yang tercakup di atas. Apakah bisnis kecil melakukan audit itu penting atau tidak, terlibat dalam strategi SEO yang lebih detail atau menjelajahi cara membangun tautan, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat Anda tanpa agensi.

Dengan mengikuti 10 langkah yang ditetapkan di sini, Anda akan menemukan area yang dapat Anda tingkatkan. Dan dengan meninjau kembali audit ini seiring pertumbuhan situs Anda, Anda akan terus menemukan peningkatan potensial yang membantu Anda tetap kompetitif dalam hasil lokal.
Disqus Comments