Sabtu, 06 Oktober 2018

Kirim Permintaan Perubahan Alamat Situs Blog Anda Setelah Parkir Domain




Apa yang akan anda lakukan setelah anda beli domain dan memparkirkannya di blogger anda??

Di postingan kali ini saya langsung ke pokok bahasan aja.

Sebuah blog pasti akan membutuhkan domain custom agar alamat blog terasa enak di eja, untuk memperpendek url juga, domain tersebut seperti .com .net .org .info dan juga masih banyak lagi, belilah ke penyedia layanan domain, kalau saya di blog ini beli di niagahoster.

Setelah anda membeli domain dan mempercantik dengan domain baru itu dengan memparkirkannya ke blog, setelah memparkir apa yang akan anda lakukan lagi?? Pastinya domain baru tersebut di sumbit webmaster tools, setelah itu anda pasti memasang sitemap dan juga ambil sebagai google.

Tetapi sebenarnya seperti itu sangat kurang jika anda tidak meminta permintaan perubahan alamat situs di webmaster via alamat blog yang masih subdomain blogspot.com.

lalu caranya bagaimana??

Pertama:
Buka url blog yang masih berdomain blogspot, lalu klik pengaturan lalu pilih perubahan alamat, lihat gambar di samping kanan atas, ingat yang di klik yang domain blogspot.com


Kedua:
Perhatikan gambar dibawah, biasanya kalau belum di klik perubahan alamat tidak akan kecentang seperti itu semua.
Jika belum centang ijo seperti itu semua usahakan di ajukan perubahan alamatnya agar seperti gambar di bawah ini.

Berpengaruhnya cara di atas adalah agar domain baru yg kalian parkir tadi tidak selama dan sesusah saat mau reindeks oleh google, biasanya hanya sekitar 1 jam kalian sudah bisa melihat perubahannya.

Gimana cara melihat perubahannya??
kalian cukup masuk di pencarian google dengan situs domain baru anda dgn cara "site:https//www.mr-ingsun.xyz" ganti dengan domain anda. biasanya hanya 1x24 jam sudah keindexs sesuai nilai indeks yang ada di subdomain blogspot.com

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan ke temen anda.
Disqus Comments