Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Agar Blog terindex di Google: Tips & Trik Untuk Peringkat Di Halaman 1



Cara Agar Blog Terindex di Google Dan PageOne


Saya anggap anda sudah punya blog, dan pasti sudah punya blog jika anda membaca postingan ini, Setelah Anda membuat blog - hal pertama yang akan Anda tanyakan adalah “ Bagaimana cara agar blog Anda di Google atau terindex? ” Pasti anda mencari banyak pertanyaan lewat pencarian di google tentang apa yang anda tanyakan untuk solusi blog anda. Dengan artikel yang saya tulis ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan gagasan untuk mengindeksnya atau terdaftar di mesin pencari Google.

Disini saya menulis ini hanya berbagi dari pengalaman saya dulu, jika blog saya masih sepi maklum aja blog baru 1 bulan dan juga dengan niche yang beda, jadi artikel ini hanya tulisan dari sebuah pengalaman. Tulisan ini saya ambil dari blog orang luar trus saya tambahin sedikit dan translate, soalnya bingung mau mulai ngetik darimana.. pleasee no bully...

Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan beberapa minggu sebelum Google memutuskan untuk mengindeks blog Anda. Bahkan, beberapa orang mengalami kesulitan mendapatkan trik untuk blog baru mereka agar cepat diindeks oleh Google.Namun saya katakan semua itu tidak mudah.

Bahkan master pun belum tentu ecepat dalam waktu 1 atau 2 minggu apalagi dengan topik blogger yang jarang orang mencarinya.

Saya sebenarnya dahulu telah melakukan banyak penelitian selama beberapa bulan terakhir tentang cara mendapatkan blog saya di Google dan saya akhirnya menemukan bahwa ini benar-benar dapat melakukannya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Mengirimkan Blog ke Google Agar Terindex?


Mengirimkan blog ke Google SANGAT MUDAH. Ikuti saja 6 langkah berikut:

1 - Tambahkan blog Anda ke Alat Webmaster Google

Google Webmaster Tools (GWT) adalah tempat di mana Anda dapat mengumpulkan beberapa informasi tentang blog atau situs Anda. Google akan merayapi blog Anda dan memberi tahu apakah Anda memiliki masalah (kode buruk, host buruk, tautan berisi spam, dll.)

Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai dan saya tidak dapat mengatakan alasan apa pun mengapa Anda harus dan perlu menambahkan blog Anda ke Alat Webmaster Google. Jangan ragu untuk mengunjungi Alat Webmaster sebulan sekali untuk memastikan bahwa Google masih "mencintai" blog Anda dan semuanya berfungsi dengan baik. Saya melakukan ini, dan Anda juga harus melakukannya.

Setelah menambahkan situs Anda, pastikan Anda akan menggunakan opsi yang disebut "Ambil sebagai Google (fetch as google)" - Ini akan memastikan bahwa setiap halaman blog Anda akan diindeks oleh Google. Yang saya maksud dengan "diindeks" adalah bahwa pengguna mesin pencari Google dapat menemukan blog Anda melalui permintaan pencarian dan kata kunci anda ke google pencarian.

Jika Anda terjebak  pusing untuk menambahkan situs Anda ke GWT atau tidak menemukan tombol Fetch, lihat dan cari video di youtube banyak yang ngeshare

2 - Kirim situs media sosial media Anda (Facebook, Twitter, Pinterest)

Jika Anda tidak memiliki profil atau akun di situs media sosial tersebut, saya sangat menyarankan Anda untuk membuatnya. Hanya butuh beberapa menit, tetapi ini menciptakan semacam alat bantuan pengindeks mereka untuk blog Anda.

Setelah Anda mengaktifkan akun Anda, kirimkan atau terbitkan tautan beranda blog Anda pada akun sosial anda, akan tetapi usahakan akun sosial anda sudah banyak teman atau pengikut. Dikatakan bahwa Google menggunakan Facebook dan Twitter untuk menjelajah dan mengindeks halaman baru, jadi layak dan sangat sangat bagus untuk dicoba.

3 - Gunakan layanan "ping" gratis

Saya tidak 100% yakin jika ini berhasil atau tidak, tetapi saya sudah melakukan ini. Orang-orang di forum webmaster juga sangat merekomendasikannya, jadi saya menyarankan Anda untuk melakukan hal yang sama seperti saya jika anda ingin apa yang anda inginkan tercapai.



Ini dia daftar ping gratisnya:

PingoMatic
Pingler

Cukup kirimkan alamat blog Anda ( www.YourNewBlog.com ) dan alamat feed, yang biasanya adalah www.YourNewBlog.com/feed. Lalu centang semua layanan dan tekan tombol "Ping". Perlu sekitar 1 menit - jadi tidak akan lama.

Ditambah pingomatic Sekarang Anda sudah melakukan lebih dari yang seharusnya Anda kirimkan ke Google, tetapi mari kita beberapa langkah ekstra untuk benar-benar menjamin bahwa pengindeksan 24 jam, oke?

4 - Tambahkan blog Anda ke Bing Webmaster

Bing Webmaster Tools - Ini mirip dengan GWT, tetapi dibuat oleh Yahoo dan Bing search engine. Jadi, daripada hanya menggunakan GWT, saya sarankan Anda untuk menambahkan blog Anda ke Bing juga. Fungsi alat Bing sama dengan GWT. Jika Anda terjebak, lihat video ini .

5 - Buat Sitemap dan Robots.txt

Jangan terlalu bingung dengan informasi utama di atas karena Anda tidak perlu membuat apa pun sendiri, anda tinggal praktek aja. Nah beda dengan zaman pada tahun 2000-an Anda kemungkinan besar harus melakukan semuanya sendiri dan secara manual, tetapi sekarang jauh lebih mudah daripada sebelumnya, karena sudah banyak bertebaran di dunia maya.

File sitemap dan robots.txt yang berfungsi dengan baik akan membuat perayapan blog Anda lebih mudah bagi Google. Sitemap adalah tempat di mana semua URL halaman dan posting Anda disimpan..

6 - Tambahkan video ke YouTube

Karena Google membeli YouTube, Google telah mengintegrasikan layanannya ke seluruh perusahaan Youtube. Salah satu caranya adalah mereka dapat memberi tahu situs web mana yang memiliki video YouTube dan dengan demikian goole akan merayapinya lebih cepat. Menambahkan skema Video dan membuat sitemap video juga akan membantu lebih cepat pengindek-an. Jadi jika Anda menambahkan video YouTube, Anda akan mendapatkan bonus dari peningkatan keterlibatan pengguna yang membantu peringkat Anda.

Mengecek Blog Terindex Oleh Google


Setelah Anda menyelesaikan langkah sebelumnya, Anda hanya perlu menunggu sedikit. Sementara itu, pastikan Anda memberi tahu teman / rekan / anggota keluarga tentang blog baru Anda. Setelah satu atau dua hari, pastikan Anda menggunakan string pencarian berikut untuk melihat apakah blog Anda akhirnya diindeks oleh Google:

Caranya ketik di google pecarian di kotak tersebut seperti ini “Site:http://Blogimilikanda.com”

Jika situs Anda muncul di pencarian Google , itu tandanya blog Anda diindeks oleh mesin pencari Google. Anda dapat menggunakan string pencarian yang sama di Bing dan Yahoo juga, tetapi perlu diingat bahwa mesin pencari tersebut sedikit lebih lambat daripada Google. Jadi anda bakal menunggu 24 jam atau tunggu selama seminggu atau lebih.

Namun jika Anda tidak melihat blog Anda di Google, jangan panik karena situs Anda tetap akan di rayapi dan terdaftar meski cepat atau lambat.

Sekian dulu dan terima kasih.
Disqus Comments