Rabu, 13 Juni 2018

Cara Mengobati Sakit Haid Nomor 7 Paling Ampuh



Cara Mengobati sakit haid Nomor 7 paling Ampuh ini sudah terbukti sejak dahulu kala sebelu jaman moderen seperti sekarang ini, Cara Mengobati sakit haid Nomor 7 paling Ampuh ini masih menjadi primadona obat yang sangat jos untuk wanita di pedalaman, karena ini benar-benar obat yang di sarankan oleh sunan kalijaga, Cara Mengobati sakit haid ini sangat simple sekali, Cara mengurangi sakit dan nyeri haid diperuntukkan bagi seorang wanita yang sudah dewasa. Urutan terakir adalah ramuan mujarobat yang mungkin zaman sekarang gak ada yang memakai, padahal itu sangat mujarab dan ilmu dari wali.

Usia Wanita Mengalami Mestruasi atau Haid


Tidak semua wanita merasa baik-baik saja saat mengalami haid sampai mereka bingung bagaimana cara mengobati sakit haid. Terdapat beberapa diantara mereka yang merasakan nyeri dan sakit yang luar biasa ketika haid jadi harus ada solusi untuk menguragi sakit saat haid/menstruasi dan usia wanita haid biasanya jika mereka sudah menginjak baligh, rata-rata yaitu usia 9 tahun, jadi setiap anda yang memiliki anggota keluarga berjenis kelamin perempuan alangkah baiknya di beritahu awal usia baligh dan menyarankan bagaimana cara mengatasi sakit saat datang bulan, dan beritahu pula apa yang akan di alamai wanita jika menginjak baligh. iya, yang akan terjadi adalah haid. sakit haid pertama kali mungkin kaget, sangat sakit dan Bahkan ada yang harus sampai masuk ke rumah sakit karena haid.

Gejala Yang Di Alami Saat Menstruasi Atau Haid


Gejala Saat Menstruasi adalah tanda Perubahan hormon yang terjadi pada wanita menjadi salah satu penyebab munculnya haid. Seorang wanita yang normal maka ia akan mengalami menstruasi pada usia baligh, Siklus normal seorang wanita haid adalah 28 hari atau bisa dikatakan sebulan sekali, ada juga yang kadang telat sampai 1 minggu, kadang juga lebih cepat tergantung hormon, dan Saat menstruasi datang, maka akan ada beberapa gejala yang menyertainya.

Berikut ini adalah gejala yang mungkin timbul saat haid.
  • Nyeri pada perut bagian bawah 
  • Mudah Sekali Kelelahan 
  • Mengalami pusing 
  • Susah makan 
  • Kembung 
  • Depresi 
  • Payudara terasa nyeri dan bengkak
Kita akan membahas mengenai satu gejala saat haid yang lebih mendalam. Cara Menghilangkan Nyeri Haid cara menghilangkan nyeri haid itu tidak semua orang merasakan nyeri saat haid yang begitu amat sangat nyeri atau terlalu sakit. Banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita merasakan nyeri ataupun tidak. Biasanya, nyeri haid masih bisa ditangani sendiri

1. Perbanyak minum air putih hangat.
Air putih hangat yang biasa anda konsumsi setiap hari akan beanfaat dan mengurangi rasa nyeri saat haid. sebagian orang sangat sedikit mengkonsumsi air putih hangat karena bagi kenbanyakan orang air putih panas itu tidak enak. padahal manfaatnya sangat luar biasa..

2. Olahraga Secara Teratur.
Olahraga di anjurkan setiap hari bagi wanita dalam keadaan sebelum haid, Aktivitas sederhana atau olahraga ringan akan mengurangi rasa nyeri saat haid datang, Olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah berjalan, bersepeda, atau berenang yang di lakukan di hari-hari biasa akan membawa manfaat baik saat haid datang.

3. Kompres.
Manfaat air panas bukan hanya saat anda meminumnya saja seperti yang di bahas di nomor satu, ada lagi manfaat lain untuk mengkompres di bagian tubuh,caranya Masukkan air hangat ke dalam botol kemudian kompreskan pada daerah perut maka rasa nyeri akan berkurang. Mengompres bagian perut akan membuatnya rileks dan otot-otot pun tidak menegang lagi.

4. Konsumsi Makanan Sehat Berdasarkan studi.
Asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin B6 dan B1, serta magnesium dapat mengurangi nyeri haid. kamu dapat mengonsumsi sayur dan buah dengan aneka macam warna, labu, ikan, dan makanan lain yang mengandung banyak protein nabati.

5. Terapi Relaksasi badan.
Kegiatan Relaksasi dari Pijatan-pijatan kecil di bagian perut dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang muncul. kamu juga bisa melakukan pilates dan yoga untuk mengalihkan perhatian dari rasa sakit haid. Relaksasi ini perlu dilakukan untuk menenangkan pikiran dari beban atau masalah yang ada yang dapat menambah rasa nyeri pada perut.

6. Minum Jamu khusus wanita haid.
Khususnya ibu-ibu yang mempercayakan kesehatannya pada obat tradisional atau jamu karena cara menghilangkan nyeri haid dengan herbal memang kadang terbukti sangat ampuh dan efektif. Anda bisa membuat jamu sendiri di rumah atau juga bisa beli jamu seduh yang sudah ada di toko jamu siap minum di daerah anda, banyak sekali wanita yang saya lihat sering konsumsi jamu saat datang bulan.

7. Teh manis hangat di campur injet.
Yang Terakir ini adalah minuman khusus, akan tetapi minuman ini justru setiap hari anda konsumsi, setiap hari anda minum, saya sangat yakin dan seribu kali yakin siapapun pasti minum ini setiap hari, Apa itu? jawabannya adalah "Teh Manis Hangat" Anda tidak sadar karna memang tidak tau, teh manis hangat ini bukan hanya teh manis hangat aja, ada campuran "Injet" Kapur putih yang biasa simbah simbah gunakan buat "Nginang" (bahasa jawa), Jadi intinya minumlah segelas teh manis hangat di campur kapur buat nginang tadi yang namanya "injet" Minuman teh manis campur injet ini di ajarkan oleh sunan kalijaga wali songo, dan sudah di jamin kehebatan minuman sederhana ini.

Tips Mengatasi Sakit Haid


Meskipun rasa nyeri dialami oleh semua wanita saat haid, alangkah baiknya beberapa tips di atas bisa di praktekkan untuk mengurangi rasa sakit, tapi apabila kamu sudah merasa bahwa rasa nyeri itu berlebihan dan mengganggu aktivitas kamu maka perlu adanya penanganan yang tepat dngan pergi ke dokter. Akan tetapi kami menyarankan agar lebih baik menggunakan teh dan injet tadi.

Dan artikel pertama ini semoga bermanfaat, tetep setia kunjungi blog ini agar dapat update artikel terbaru atau bisa juga berlangganan via email.

Sekian dulu dan terima kasih
Disqus Comments