Rabu, 13 Juni 2018

Tape Mentimun, mujarobat untuk asma dan sesak nafas




Pernahkah anda mengalami sakit demam, panas, masuk angin, dan penyakit umum lainnya? Jika pernah lalu obat apa yang biasa kalian gunakan?
Tanpa di jelaskan juga anda sudah sangat paham apa obat pada umumnya yang tersedia di toko dan apotik, obat-obat umum untuk penyakit umum seperti yang saya sebutkan di atas tadi tak perlu saya jelaskan obat dan juga cara penanganannya, karena dari TV saja sudah sangat banyak bertebaran info untuk penyakit umum dalam keseharian kita.


Tapi untuk penyakit yang akan saya bahas disini yaitu penyakit sesak nafas, dan juga asma dengan cara pengobatan yang sangat mudah dan memakai bahan yang kalian makan dan konsumsi sehari-hari.

Pertanyaanya adalah.
Pernahkah kalian terserah penyakit ini? penyakit yang melemahkan bahkan memutuskan segala aktifitas anda?
Kenapa memutuskan segala aktifitas?
Karena semua pekerjaan atau semua aktifitas pasti membutuhkan nafas longgar, nafas panjang, lalu bagaimana mau beraktifitas jika punya penyakit asma atau sesak nafas, sedangkan berjalan beberapa langkah aja udah tidak bisa.

Kalau anda pernah terserah penyakit ini, obat apa yang anda gunakan?
Dan seberapa besar biaya yang kalian keluarkan??

Disini saya akan menjelaskan bahan-bahannya sebagai obat dan cara mengelolanya, karena sangat simple.

Lalu apa bahan dan cara pembuatnya??
Bahan-bahannya ada cukup simpel, yaitu Mentimun dan Ragi.

Di apain itu gan Mentimun sama raginya?

Anda pernah makan Tape?
Dari tape ketan, tape singkong, tapi talas?

Kalau pernah makan makanan ini berarti anda sudah tau jawabannya dan mentimun serta ragi itu mau di buat apa.

Tape mentimun...???
Yuuppsss betul banget agan agan semua.
Obat mujarab nya adalah tape mentimun.

Kenapa bisa tape mentimun?
Apa gak ada yang lain? kok unik sekali, lalu ini ilmu dari siapa??

Pengobatan sesak nafas dan asma memakai mentimun ini saya ambil dari kitab pengobatan yang usianya sudah cukup tua, dan juga sudah sampai jilid 6, jilid 6 berarti kitab pengobatan ini sudah memiliki tingkat serta kelas lumayan tinggi dan berarti cukup ampuh bahkan sangat ampuh untuk pengobatan.
Oke mari kita mulai ke pokok bahasan.
Bahan yang perlu kita siapkan hanyalah 2 bahan saja, yaitu mentimun dan ragi.

Mentimun.
Mentimun bisa di cari sangat mudah, di pasar begitu banyak sekali, dan harganya murah hanya 1000 ribu per-Kg.
Dan yang akan kita gunakan tidak semuanya kok, palingan hanya 1 buah aja.

Ragi.
Ragi juga sangat mudah di cari, rata2 toko kelontong, toko sembako, banyak yang menyediakan Ragi, dan harga ragi juga sangat murah, 1 butir palingan hanya 1ribu rupiah saja.

Lalu bagaimana cara mengolahnya?
Cara mengolahnya sangat simpel, sama seperti anda membuat tape singkong atau tape ketan.


  • Pertama cuci mentimun sampai bersih, 1 buah atau 2 buah, lalu di potong di iris2 seperti irisan waktu anda makan di ayam penyet, lalu mentimun di kukus sebentar saja.

  • Siapkan mangkok dan beri alas memakai daun pisang di mangkok tersebut.

  • Jika mentimun sudah matang, taburi mentimun yang sudah matang tadi dengan Ragi yang sudah di haluskan, dan aduk sampai merata.

  • Jangan terlalu banyak ukuran raginya, karena kalau kebanyakan justru mentimun akan rusak dan menjadi racun dan tidak matang/tidak menjadi tape, maka dari itu sedikit saja memberi raginya.

  • Lalu tuangkan mentimun yang sudah di taburi ragi tadi kedalam mangkok yang sudah di beri alas daun pisang tadi, lalu tutup juga memakai daun pisang, dan tutup lagi sampai bener-benar rapat kira-kira gak ada sedikitpun angin yang masuk.

  • Tunggu 2 atau 3 hari dan akan matang merata dan siap di konsumsi swbagai obat.

Cara mengkonsumsi untuk di jadikan obat.
Aturan atau dosis dari tape mentimun ini di kira-kira saja, selayaknya kita konsumsi obat, makanlah 11 potong tape mentimun ini pagi dan sore, rutin sampai 3 hari, minggu besoknya lagi juga konsumsi selama 3 hari lagi, sampai sekitar 1 bulan full.

Insya allah dengan lantaran dan ilmu sederhana ini, penyakit asma dan sesak nafas akan sembuh dan insya allah tidak akan kumat lagi.

Tape mentimun ini juga sangat mujarab untuk perokok, dan juga untuk membersihkan sisa2 asap dan nekotin di dalam dada anda yang sebagai perokok.

Semoga artikel kecil ini bermanfaat untuk kita semua, untuk orang-orang di sekitar kita, orang-orang yang kita sayangi. Fainsyaallah sangat mujarobat.

Pantengi terus blog sederhana ini, blog yang menyajikan pengobatan, dan blog yang  membahas islam, semoga menjadi barokah buat kita semua.

Bagikan ke teman anda dan keluarga anda.
Terima kasih
Disqus Comments