Selasa, 05 Juni 2018

Pilih Platform Blogging Terbaik - Perbandingan 2018



Memutuskan untuk memulai sebuah blog dengan semangat yang anda miliki itu bagus, tapi kadang baru mulai ingin membuat saja sudah bingung karena bayak pilihan salah satunya keputusan seperti platform blogging terbaik ala yang harus di gunakan..

Meskipun ada banyak platform blogging yang tersedia, di bawah ini kami melihat beberapa platform yang paling umum untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik, dengan sesuai nilai kesiapan dan kemampuan anda.

Jadi Apa Platform Blogging Terbaik?

WordPress.com
Harga: Gratis

TR-site.me kok masih pakai blogger.com, bukankah urutan pertama di postingan ini wordpress lebih di tonjolkan? "Iya saya gak tau kenapa dari versi platform gratis lebih memilih blogspot ketimbang wordpress, mungkin bagiku unik aja, dan banyak juga master indonesia yang masih pakai blogspot.

Next topik.
WordPress.com menyimpan dan menyiapkan lahan untuk konten di situs Anda secara gratis di server mereka. Namun dengan ini berarti pengguna menerima versi terbatas dari perangkat lunak WordPress. Namun, ini adalah pilihan yang bagus untuk blogger yang ingin memilih blog dengan speed super cepat (AMP) dan situs ini tidak ingin anda menginvestasikan uang alias gratis. Ini juga merupakan pilihan yang baik bagi agan yang berencana untuk meng-upgrade ke blog WordPress yang dihosting sendiri nantinya jika anda sudah bener2 siap dan ingin terus terjun dalam blogging.

Kelebihan:
1. Tidak ada biaya set-up.
2. Mudah digunakan; tidak diperlukan pengkodean atau pengetahuan desain.
3. Ratusan tema untuk dipilih dan pastinya gratis.

Kekurangan:
Fungsionalitas terbatas kecuali Anda membayar untuk peningkatan seperti parkir domain yang di haruskan anda untuk memberi sedikit rupiah agar agan bisa parkirin domain.

kebanyakan desain wordpress versi gratis terlihat kurang profesional.

Anda tidak memiliki blog Anda secara teknis dan open control.

Anda juga tidak benar2 memiliki blog anda, karena blog anda bisa di tangguhkan jika anda melanggar aturan.

Situs Anda dilengkapi dengan sub domain wordpress.com untuk yang gratisnya.

WordPress.org
Harga: Sekitar $ 3 per bulan untuk hosting. Untuk panduan langkah demi langkah silahkan cari di blog para master di grub fb, blog master2 indonesia membahas secara detail tentang ilmu WP selfhost.

Blog WordPress yang dihosting sendiri adalah blog yang menggunakan perangkat lunak WordPress pada server pihak ketiga. Dengan itu, Anda dapat menginstal plugin, mengedit kode HTML Anda, dan banyak lagi, memberi Anda kontrol penuh atas situs web Anda yang mana nantinya blog anda terlihat lebih profesional.
Blog WordPress yang dihosting sendiri biasanya merupakan cara terbaik bagi siapa saja yang mau berinvestasi beberapa dolar per bulan. Ini idealnya biasanya untuk pemilik bisnis, pembangun merek profesional, dan yang benar2 konsen terjun ke blogging untuk membagi ilmu, dan setiap blogger yang ingin memperluas fungsi situs mereka dan dengan penampilan profesional.

Kelebihan:
1. User-friendly dengan opsi kontrol dan kustomisasi penuh.
2. Akses ke lebih dari 1.500 tema gratis dan 20.000 plugin gratis.
3. Cepat ke index di mesin pencari google, bing, dan lainnya.

Kekurangan:
Hosting di server pihak ketiga dapat memerlukan beberapa pengetahuan teknis, tetapi sebagian besar host (seperti Bluehost, namecheap, atau juga iPage ) menawarkan dukungan teknis berkualitas.

Karena popularitasnya, WordPress rentan terhadap ancaman keamanan, mudah di bobol jika anda tidak benar2 mengamankannya.

Dan biasanya akan sering down jika anda membeli hosting dengan bandwidth terbatas, yang berujung fatalnya blog anda nantinya.

Blogger
Harga: Gratis

Karena Blogger dimiliki oleh Google , Anda akan memiliki akses ke alat Google seperti AdSense, Analytics, dll. Namun, Blogger tidak sefleksibel WordPress.org. Platform ini sangat bagus untuk blogger hobi dan pembangun merek yang tidak ingin menginvestasikan uang, tetapi mungkin ingin menghasilkan uang melalui iklan. Karena mudah digunakan, itu juga merupakan platform yang bagus untuk blogger pemula yang baru belajar menggunakannya.

Kelebihan:
Sepenuhnya gratis dan mudah digunakan.
Dapat menempatkan iklan AdSense.
Akses ke kode HTML, jadi ada lebih banyak opsi penyesuaian, dan masih banyak lagi.

Kekurangan:
Lebih sedikit tema original bawaan di dalam dashbor menu tema blogger, untuk soal template kayaknya tidak perlu di jelaskan.
Anda tidak dapat menghosting sendiri, jadi blog Anda sepenuhnya bergantung pada penawaran Blogger saat ini.
Situs Anda akan memiliki .blogspot.com sebagai sub domain. tapi anda bebas mengganti dengan anda membeli domain.

Tumblr
Harga: Gratis

Tumblr mudah digunakan dan merupakan platform yang sangat sosial. Ini adalah tempat yang sempurna untuk blogger yang menyukai ide posting "reblogging". Platformnya paling baik untuk microblogger, jadi mungkin ini bukan tempat terbaik untuk memulai jika Anda ingin mengembangkan konten berformat panjang.

Kelebihan:
Penyimpanan tidak terbatas.
Sekitar 1.000 tema untuk dipilih.
Akses HTML dan CSS untuk kustomisasi.

Kekurangan:
Untuk Mencadangkan atau membackup blog Anda dan mengimpor konten Anda dari platform lain adalah sulit.
Ada opsi plugin yang sangat terbatas.
Sulit untuk dimonetisasi.

TypePad
Harga: $ 8,95 + / bulan

TypePad adalah platform yang baik untuk para profesional bisnis atau merk dagang, yang mana mereka (pengguna) tidak akan pernah keberatan menginvestasikan sejumlah uang setiap bulannya ke blog mereka dengan menyewa TypePad. Harga itu dapat membayar lebih banyak fitur dan situs yang lebih terlihat profesional. Namun, kebanyakan orang masih akan memberi tahukan kepada para blogger pembisnis untuk memilih platform WordPress yang dihosting sendiri karena komunitasnya yang besar, tetapi TypePad memiliki kelebihannya apa yang tidak juga di miliki Wp.

Kelebihan:
Mereka mempunyai host di webserver mereka sendiri, dan juga luar biasanya ruang penyimpanan tidak terbatas yang mereka beri ke usernya, dan terlebih lagi sangat Mudah digunakan.

Kekurangan:
Biayanya sangat besar, bahkan di indonesia sangat minim atau malah tidak ada penggunanya.
Pilihan kustomisasi dapat dibatasi.

WIX
Harga: $ 4.08 + / bulan

WIX adalah pilihan situs web yang bagus dengan kemampuan blogging yang ideal untuk bisnis. Dengan fungsi e-niaga, WIX membuat dan membangun seluruh situs web bisnis e-commerce  dengan sederhana tapi dengan kualitas luarbiasa.  meskipun kontrol penuh tapi atas toko online Anda agak terbatas.

Kelebihan:
Bandwidth tidak terbatas.
Integrasi iklan.
Mudah digunakan.
Opsi pendaftaran domain.
Penyimpanan hingga 20 GB.
Ratusan template yang tampak profesional.

Kekurangan:
Lebih mahal daripada blog WordPress yang dihosting sendiri.
Alat e-niaga tidak begitu canggih.
Pilihan kustomisasi terbatas.
Salah satu opsi gratis untuk pemula akan tetapi bandwidth sangat limit, sedangkan opsi berbayar lebih baik untuk blog bisnis.


Setelah anda membaca sedikit postingan ini, anda pasti sudah memiliki kwputusan untuk platform apa yang anda pilih yang bisa membantu bisnis anda atau hobi anda dgn nyaman. Platform mana yang menurut Anda jos dan akan Anda pilih?
Terserah anda bos.

Disqus Comments