Senin, 18 Maret 2019

Riset kata kunci dengan LSI keyword Generator Untuk SEO on Google



Riset kata kunci (keyword research) merupakan tahap terpenting dalam membangun blog baru. Mengapa? Dengan meriset kata kunci, blog baru dapat lebih cepat mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, akan tetapi sebagai blogger yang baru membangun sebuah situs biasanya bingung bagaimana cara meriset kata kunci untuk situs barunya. Riset kata kunci dengan LSI keyword Untuk SEO on Google ini saya sarankan bagi anda yang masih awam dalam dunia blogging, banyak alat atau situs untuk meriset kata kunci seperti Google Keyword Planner, Ubersuggest Neilpatel, Keywordtool.io, Google auto complite atau biasa di sebut keyword turunan, LSI keyword Generator (https://lsigraph.com) dan masih banyak lagi, akan tetapi sekarang saya akan membahas Riset kata kunci dengan LSI keyword Generator Untuk SEO on Google yang mana situs ini gratis dan sebenarnya tidak jauh beda dengan ubersugest.

Untuk riset kata kunci dengan Ubersugest yang pernah saya tulis silahkan baca diartikel ini.

Secara definisi, riset kata kunci adalah proses menemukan kata kunci yang tepat untuk dibidik. Kriteria yang tepat di sini tidak ada aturan bakunya. Bisa kata kunci yang volume pencariannya banyak, bisa juga sebaliknya (lazim disebut long tail keywords).

Riset kata kunci untuk blog baru tidaklah di anjurkan memakai kata kunci yang pendek, maka dari itu untuk blog baru silahkan memakai keyword panjang (Long Tail Keyword) yang mana keyword itu mengandung dua atau tiga kata kunci yang di satukan dalam judul artikel. Dalam pembuatan sebuah artikel juga tidak boleh asal-asalan dan harus melalui teknik atau cara dalam membuat artikel yang SEO dan berkualitas, maka dari itu silahkan anda baca Cara membuat artikel SEO berkualitas yang benar di link ini.

Apa Itu LSI Keywords / Latent Semantic Indexing Keyword?


LSI Keywords LSI adalah singkatan dari Latent Semantic Indexing yang dikonfirmasi oleh algoritma Google sebagai faktor penting dari sistem ranking di SERP. Sementara LSI Keywords adalah keyword yang berhubungan dengan keyword utama. Kerap disebut sebagai sinonim dari keyword utama, LSI keywords juga mencakup hal-hal lain, baik yang berhubungan langsung maupun tidak dari keyword utama. LSI keyword generator memetakan sekaligus menemukan hubungan antar keyword berdasarkan pola pencarian dan tabiat para pengguna, LSI keyword adalah cara yang digunakan algortima mesin pencari untuk memahami konten dengan istilah dan konsep yang relevan. Khususnya Google akan crawler kata-kata dan frasa paling umum (Keyword Turunan) atau LongTail kemudian diidentifikasi sebagai kata kunci.

Banyak kesalahan para pemula dalam melakukan riset karena tidak semua keyword itu sama.

Ada keyword yang sering dicari, ada pula yang sepi.

Kalau anda tidak paham dengan keyword research, maka kemungkinan besar anda akan menargetkan kata kunci yang tidak pernah dicari sama sekali.

Itulah yang sering dilakukan.

Mereka membuat konten tanpa peduli dengan keyword, kemudian merasa bangga bahwa websitenya sudah masuk ke halaman satu.

Tapi pengunjungnya tetap sedikit.

Tidak ada perubahan sama sekali.

Percuma kan?

Sudah susah payah membuat konten, tapi ternyata tidak ada yang tertarik.

Cara menggunakan LSI keyword Generator / Lsigraph.com


LSI keyword generator Free milik Lsigraph.com ini saya sarankan bagi anda yang memilih untuk banyak hasil kata kunci, sama seperti ubersugest dari neilpatel hasil pencariannya hampir sama, akan tetapi bagi saya ini lebih ada unik-uniknya, untuk lebih tau uniknya itu lebih baik anda mencobanya sendiri dan bandingkan dari situs riset keyword lain.

Keuntungan melakukan riset keyword yang paling utama menurut pendapat saya adalah sebagai berikut:

1. Ide Artikel
Banyak diantara pemula yang ngebut membuat blog pribadi, ataupun website bisnis, tapi mentok ditengah jalan. Rata-rata bingung websitenya nanti mau di isi konten/artikel tentang apa.

Dengan riset, anda bisa mengumpulkan berbagai topik yang nantinya bisa dibuat artikel. Ngga bakal ada lagi istilah bingung mau nulis apa di website ntar.

2. Pola Kerja Terstruktur
Saat melakukan riset, anda nanti akan menyusun skala prioritas keyword yang potensial. Digabungkan dengan riset kompetisis, anda bisa menyusun topik yang akan dibuat berdasarkan tingkat persaingan di mesin pencari ntar.

Bisa menentukan keyword mana yang mudah dan bisa dikerjakan di awal
Bisa menentukan keyword mana yang berat, dan bisa disimpan belakangan.
Menentukan topik yang akan dicakup dalam satu artikel.

3. Trend Setter
Website anda bisa menjadi website pertama yang mengulas hal tertentu secara lengkap. Dengan cara ini, otomatis lebih mudah merangking dan mendapatkan visitor.

Untuk memulai meriset keyword menggunakan LSI keyword generator silahkan masuk ke situs https://lsigraph.com.

Silahkan riset kata kunci anda di kolom search tempat kata yang ingin anda riset, contoh saya mau meriset kata kunci "NASI GORENG" dari kata pencarian di atas maka akan banyak kata kunci seperti:

resep nasi goreng hijau
resep nasi goreng pedas
resep nasi goreng indonesia
resep nasi goreng special

Berbeda dengan kata kunci "Membuat nasi goreng" maka hasil riset dari Lsi keyword ini akan muncul hasil riset yang berbeda.

Setelah anda mendapatkan kata kunci yang anda riset tadi, belum tentu dalam hasil riset itu cocok dalam pencarian yang orang cari di google, maka dari itu anda harus menggunakan teknik seo lainnya, seperti SEO dalam membuat artikel yang berkualitas, yang SEO friendly, cara penempatan kata kunci dan masih banyak lagi.

Sebab membuat judul artikel dari kata kunci hasil dari riset tadi, belum tentu artikel anda nanti bisa langsung masuk halaman pertama google jika anda tidak menggunakan tools atau trik SEO lain dalam pembuatan artikel, sebab penulisan artikel adalah suatu pokok dimana anda akan menuju halaman pertama.

Untuk selengkapnya cara membuat artikel SEO berkualitas yang benar silahlan baca di postingan ini.

Keyword Research Free


Lsi Keyword Research generator ini Free, atau gratis di gunakan akan tetapi anda juga bisa berlangganan jika ingin premium dengan harga lumayan, akan tetapi banyak juga tools Keyword Research yang free seperti Google, ubersugest dll.

Bagi anda yang terbiasa meriset keyword mungkin akan terbiasa dengan kegiatan anda dalam meriset keyword, dan bagi yang masih awam mungkin akan sedikit bingung dengan apa yang saya jelaskan disini.

Semoga membantu dan terima kasih
Disqus Comments