Kamis, 27 Desember 2018

SmartPhone Layar Infinity-O Plus Kamera Hole Pesaing Handphone Layar Poni




Seiring kemajuan teknologi sekarang ini, produsen Smartphone semua berlomba-lomba dan bersaing untuk menarik pasaran dengan berbagai jenis Desain yang terbaru, kabar baru ini adalah smartphone Layar Infinity-O Dengan Kamera Hole Pesaing Handphone Layar Poni, Tren smartphone berlayar poni kini mulai bergeser ke layar penuh tanpa poni, padahal ponsel dengan layar poni ini baru muncul sekitar pertengah tahun 2018 ini, lalu desain baru Layar Infinity-O Dengan Kamera Hole Pesaing Handphone Layar Poni ini Uniknya smartphone yang menerapkan konsep desain layar infinity memiliki lubang kamera di dalam layar (camera hole) Samsung menamai atau menyebut konsep layar jenis ini dengan istilah Infinity-O, dan inilah Layar Infinity-O Dengan Kamera Hole Pesaing Handphone Layar Poni yang lagi geger dan jadi perbicangan hangat di media sosial atau juga di forum gadget update.

Infinity-O ini adalah Produk perdana Samsung yang menerapkan inovasi terbaru ini Dengan kemampuan juga yang tak perlu di ragukan lagi, samsung tersebut menerapkan pada versi A yaitu adalah Galaxy A8s. Smartphone yang memiliki lubang kamera di bawah layar ini langsung diikuti oleh smartphone terbaru keluaran Huawei dan beberapa vendor lainnya, Akan tetapi Huawei dengan simpang siurnya sudah terlebih dahulu juga merancang layar penuh ini akan tetapi bukan dengan nama Infinity-O.

Menariknya, teknologi layar ini tak hanya memfokuskan pada penempatan kamera depan di bawah layar saja, Akan tetapi keseluruhan bahkan sudah tidak ada celah lagi untuk body bisa menduduki tempatnya. Teknologi layar ini juga hadir dengan rasio layar ke body yang sangat tipis yang membuatnya tampil tanpa bezel. Canggihnya lagi, teknologi layar terkini Infinity-O ini dikombinasikan dengan 3 sensor kamera belakang. Yang membuat perangkat dengan teknologi ini semakin memiliki nilai yang sangat mahal.

SmartPhone Berlayar Penuh Infinity-O


MediaIndo.online Akan sedikit membahas smartphone apa saja yang lagi di gadang-gadang bakal menjatuhkan pasaran layar poni, menurut informasi dari berbagai media yang sudah dan juga baru akan menggunakan teknologi layar Infinity-O yang tersedia untuk pasar global. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Samsung Galaxy A8s

Siapa yang tak kenal dengan nama Samsung? Ponsel yang pernah merajai awal mula tumbuhnya ponsel android.
Kini Smartphone pertama yang menggunakan teknologi layar Infinity-O ini memulai debutnya pada 11 Desember yang lalu, smartphone samsung masuk ke segmen pasar kelas atas ini juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang sangat menarik dikelasnya. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB sementara penyimpanan memori internalnya 128GB. Kapasitas memori ini dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 512GB.

Lalu Adapun layar yang di usung di Samsung Galaxy A8s memiliki lubang kamera 6,7mm di bagian kiri atas depan untuk  berfoto selfie. Smartphone ini menampilkan layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1,080 x 2,340 piksel dengan aspek rasio 19,5: 9.

Di bagian belakang smartphone layar penuh Infinity-O ini terdapat pengaturan tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 24MP dengan aperture f / 1.7 dan lensa telefoto 10MP dengan pembukaan f / 2.4. Sedangkan kamera ketiga hanya digunakan untuk penginderaan mendalam (depth sensing) dengan resolusi 5MP dengan aperture f / 2.2. Adapun kamera depan, Samsung Galaxy A8s dibekali dengan resolusi 24MP dengan aperture f / 2.0.

Seperti kebanyakan smartphone kekinian lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari.  Ponsel ini ditegai oleh baterai berkapasitas daya 3,400 mAh yang menurut saya sebenarnya kurang jika di lihat seiring kemajuannya teknologi ini akan tetapi samsung layar penuh ini di dukungan pengisian cepat adaptif melalui USB Type-C. Samsung Galaxy A8s menjalankan OS Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka UI Samsung.

2. Huawei Nova 4

Siapa yang tak kenal juga dengan vendor smartphone terlaris kedua di pasaran ini kalau bukan Huawei, smartphone kedua yang menggunakan teknologi layar Infinity-O sudah pasti sedang jadi debut produksi besar-besaran untuk vendor Huawei ini, dan kali ini huawei menanamkan fitur Infinity-O ini adalah Huawei smartphone Huawei Nova 4. Selain menawarkan teknologi layar paling up to date, smarpthone ini juga dibekali dengan beragam fitur yang sangat menggoda mulai dari kamera, kinerja hingga fitur pendukungnya.

Huawei Nova 4 memiliki dua fitur utama yakni kamera selfie 25MP yang ditanamkan ke layar dan tiga kamera utama yang ditempatkan secara vertikal di bagian belakang, dan resolusi kamera utama ini berbeda dalam beberapa varian. Model paling tinggi dari Huawei Nova 4 hadir dengan kamera utama 48MP dengan aperture f / 1.8, yang disandingkan dengan kamera sekunder wide angle 16MP f / 2.2 ultra lebar dan kamera depth sensor 2MP dengan aperture f / 2.4.

Adapun model standar Huawei Nova 4 dilengkapi dengan kamera utama 20MP f / 1.8, dan yang disandingkan dengan kamera sekunder wide angle 16MP f / 2.2 ultra lebar dan kamera depth sensor 2MP dengan aperture f / 2.4. Dalam kedua varian Huawei Nova 4, kamera depan tertanam di bawah layar (camera in-display) dengan resolusi 25MP dengan aperture f / 2.0, dan desain lubang kameranya tampak berdiameter lebih kecil daripada desain lubang kamera depan di Samsung Galaxy A8s.

Huawei Nova 4 menampilkan layar LCD IPS berukuran 6,4 inci (resolusi 2,310x1,080 piksel), dan menjalankan OS Android v9.0 dan menampilkan antarmuka EMIU 9.0.1. Huawei Nova 4 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,750 mAh (dengan fitur pengisian cepat dan pengisian daya 18W). Huawei Nova 4 diotaki oleh processor  octa core Kirin 970, ROM 128GB, RAM 8GB, dan didukung oleh GPU Mali G72 MP12.

3. Samsung Galaxy S10

Smartphone selanjutnya yang dikabarkan akan menggunakan teknologi layar Infinity-O adalah dua smartphone premium terbaru Samsung yakni Galaxy S10 dan Galaxy S10+, Meski belum secara resmi dikenalkan, smartphone premium terbaru Samsung ini sudah dikonfirmasi akan membenamkan teknologi layar Infinity-O pada perangkatnya. Smartphone yang diperkirakan akan memulai debutnya pada ajang MWC 2019 mendatang ini akan menampilkan layar  S-AMOLED berukuran 6,1 inci (resolusi QHD+),  aspek rasio 19:9, berdesain melengkung, memiliki lubang untuk kamera depan yang dirancang di  bagian sudut atas layar.

Seperti ponsel lainnya, kamera wajib atau kamera selfie ini terdapat juga dan wajib di Samsung Galaxy S10 pasti dilengkapi dengan kamera depan tunggal dan pengaturan kamera triple di bagian belakangnya. Samsung Galaxy S10 akan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di bawah layar. Samsung Galaxy S10 akan menjalankan OS Android v9.0 Pie, menampilkan antarmuka OneUI, diotaki oleh processor  varian chipset Snapdragon 855 dan Exynos 9820 (tergantung pada pasar).

4. Samsung Galaxy S10+

Sementara untuk Galaxy S10 (SM-G73F) akan menampilkan layar  S-AMOLED berukuran 6,1 inci (resolusi QHD+),  aspek rasio 19:9, berdesain melengkung, memiliki lubang untuk kamera depan yang dirancang di  bagian sudut atas layar.  Samsung Galaxy S10 akan dilengkapi dengan kamera depan tunggal dan pengaturan kamera triple di bagian belakangnya. Samsung Galaxy S10 akan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di bawah layar.


Samsung Galaxy S10 akan menjalankan OS Android v9.0 Pie, menampilkan antarmuka OneUI, diotaki oleh processor  varian chipset Snapdragon 855 dan Exynos 9820 (tergantung pada pasar).

Harga Smartphone layar Infinity-O


Untuk Harga smartphone kelas atas ini bagi anda pecinta gadget dan juga bagi anda yang mempunyai uang lebih atau bisa di bilang uang berlimpah pasti tidak akan khawatir dengan harga smartphone kelas dewa ini, karena harganya mencapai 15 jutaan, sungguh nilai yang fantastis jikalau hanya untuk harga smartphone yang notabene hanya di gunakan untuk bergaya saja atau tidak di gunakan untuk berbisnis, hanya orang yang kaya dan uang sudah sangat melimpah yang benar-benar sangat berniat membeli smartphone tingkat dewa ini.

Sekian dulu informasi dari MediaIndo.online Tentang smartphone layar penuh infinity-O , semoga bermanfaat.
Disqus Comments