Minggu, 18 November 2018

Instagram Mengalami Kebocoran Keamanan Serius




Instagram telah mengalami kebocoran keamanan serius yang bisa saja mengekspos password pengguna. Meskipun Facebook baru-baru ini memiliki masalah yang jauh lebih serius terkait dengan alat "View As" yang sedang dieksploitasi secara aktif oleh ... seseorang , masalah Instagram terkait dengan alatnya yang memungkinkan pengguna mengunduh salinan data mereka.

Facebook diberitahu ikut terpengaruh dengan pengguna Instagram ketika mereka memanfaatkan fitur tersebut, itu mengirim kata sandi mereka di plaintext di URL. Untuk beberapa alasan, kata sandi ini juga disimpan di server Facebook, namun pemberitahuan tersebut mengatakan bahwa data telah dihapus dan alat itu diperbarui sehingga tidak akan terjadi sekarang.


Dalam sebuah pernyataan, juru bicara mengatakan masalah hanya berdampak pada "sejumlah kecil orang" meskipun jika orang-orang menggunakan komputer bersama, atau pada jaringan yang disusupi, maka itu bisa saja membiarkan info akun mereka terbuka lebar. Jika Anda belum diberitahu maka akun Anda tampaknya tidak terpengaruh, tetapi itu masih merupakan celah yang mengganggu yang tersisa di lubang keamanan, terutama pada sesuatu yang sama pentingnya dengan kata sandi.Sementara semuya orang harus menggunakan pengelola kata sandi unik untuk setiap situs dan layanan (jika Anda disuruh memerlukan pengelola kata sandi maka ikuti, itulah cara untuk mengatasinya, sementara Anda mungkin mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram), tidak semua orang tidak dan eksposur semacam ini hanyalah episode mengganggu untuk memukul Facebook.
Disqus Comments