Rabu, 01 Mei 2019

Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Yang Tepat



Menemukan ide untuk menulis artikel sebenarnya sangat mudah karena banyak sumber yang ada di internet yang bisa kita jadikan referensi sebuah ide untuk menulis sebuah konten, tips menemukan ide untuk menulis sebuah artikel itu bisa kita ambil dari situs luar negeri lalu kita translate kita pahami dan lalu kita terapkan sebelum kita menulisnya sebagai sebuah postingan. Menemukan ide menulis itu juga bisa temui dengan menulis hobi kita, sebab tips menulis artikel yang baik dalam sebuah artikel di blogger adalah yang baik sesuai apa yang telah kita terapkan sebelum kita mempublikasikan atau membagikan kedalam blog kita.

"Blogging is writing", ya betul, blog itu adalah menulis. Ngeblog atau blogger adalah menulis sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dan tentunya harus sudah kita terapkan ke dalam aktifitas kita, Jika ingin menjadi blogger sukses, maka yang bersangkutan harus bersedia menulis (wajib banyak menulis). Sebagai seorang blogger tentunya ada kalanya kita kehabisan ide ingin menulis tentang apa setelah kita menghasilkan banyak tulisan. Tapi semua itu bisa di patahkan asal kita benar-benar mempunyai tekat dalam menulis. Jika kita sibuk dalam pekerjaan dunia yang mana menjadi penghasilan pokok untuk ekonomi kita maka akan sangat wajar jika sebagai seorang blogger kadang sulit menemukan ide untuk menulis artikel konten blog kita.

Ide Menulis Artikel


Konsep penulisan artikel yang baik memang harus menjadi perhatian bagi seorang blogger yang bercita-cita ingin menjadi blogger sukses, maka dari itu anda sangat membutuhkan ide menulis artikel untuk sebuah postingan sehingga perlahan jika anda ingin menjadikan blog yang anda kelola sebagai media untuk berbagi ilmu sekaligus untuk menghasilkan profit darinya atau earning online akan sangat berdampat baik karena ide-ide penulisan artikel untuk blog anda tadi.

Meskipun mungkin Anda adalah seorang yang kaya akan wawasan, hal ini tidak berarti Anda akan selalu kaya ide penulisan. Kenapa? Karena akan Ada saat-saat dimana Anda seperti kehabisan ide penulisan yang baik untuk mempertahankan niche yang sudah Anda pilih untuk blog Anda.

Blog bagaimana cara menghasilkan tulisan yang berkualitas dan tidak kehilangan ide menulis?


Buat penjadwalan

Penjadwalan sangat penting bagi seorang blogger guna terus bisa menghasilkan artikel yang bermutu dan berguna bagi para visitor. Produktif sebuah blog akan sebuah konten memang sangat dan harus di utamakan demi kelangsusangan kesuksesan blog anda, akan tetapi jika anda menjadikan blog penghasilan sampingan bukan penghasilan utama anda bisa menjadwalkan postingan anda secara berkala saja, namun yang terpenting adalah adanya penjadwalan, karena dengan penjadwalan saya yakin Anda tidak akan kehilangan ide untuk menulis.

Cek Konten Artikel

Cek semua artikel yang sudah Anda publish di situs anda agar Anda bisa mengetahui artikel dengan judul apa yang kira-kira masih harus Anda posting. Selain itu, hal ini juga akan menjadikan konten blog Anda tetap utuh serta tidak menyimpang dari konten utama blog Anda, karena penulisan artikel yang dilakukan pada saat Anda kehabisan ide bisa saja ngawur tidak sesuai dengan konten blog anda.

Cermati secara seksama blog Anda

Dengan melakukan pengamatan terhadap blog Anda secara menyeluruh, hal tersebut bukan hanya akan membuka ide posting bagi Anda, tetapi disisi lain Anda juga akan mengetahui jika ada kekurangan dan perlu pembenahan pada artikel anda agar artikel lama menjadi artikel upgrade yang tetap terus eksis dan menjadikan visitor tetap betah.

Lakukan blogwallking

Ketika Anda kehabisan ide menulis, Anda juga bisa mengunjungi blog-blog teman Anda untuk menggali ide dari mereka. Hal ini cukup membantu untuk memunculkan ide penulisan tertentu yang mungkin sesuai dengan tema blog Anda. Bukan hanya itu saja, banyak manfaat dari Blogwallking yang akan kita dapatkan seperti pengunjung yang datang dari hasil blogwallking tersebut jika kita meninggalkan jejak (komentar) dari Blogwallking tersebut.

Ingat! Menggali ide dari teman Anda tidak diartikan untuk copy-paste artikel di blog mereka, tapi lebih kepada untuk memunculkan ide dan inspirasi yang perlu di terapkan sebelum kita mempublikasikan.

Tips :
Jangan memaksakan diri untuk menulis ketika mood Anda sedang kurang baik. Ketika Anda memaksakan diri untuk menulis sementara suasana hati Anda sedang kurang mendukung saya yakin Anda tidak akan bisa menulis artikel yang mencerminkan kemampuan menulis Anda.

Membeli artikel


Solusi terakir jikalau kita terlalu sibuk dunia nyata akan tetapi posisi blog kita ramai pengunjung akan sangat rugi kalau kita tidak update artikel, maka solusi terakir adalah membeli sebuah artikel.

Membeli artikel jangan asal abal-abal dari penulis kelas ecek-ecek yang belum paham SEO dan tatanan penerapan artikel, karena jika salah membeli artikel justru akan membuat blog iki sedikit kurang di cintai google, belilah artikel di para master SEO yang mampu mendongkrak situs kita dengan artikel yang kita beli tadi.

Semoga bermanfaat.

Disqus Comments