Senin, 11 Maret 2019

Doa Masuk WC Dan Doa Untuk Berhubungan Suami Istri



Kegiatan umum setiap manusia ialah sesuatu yang berurusan dengan tubuh setiap hari kita buang air kecil atau besar tanpa membaca doa, ada juga kadang kala (tidak setiap hari) bersetubuh atau berhubungan suami istri tapi tanpa kita membaca doa. Tetapi ada juga yang membaca Doa Masuk WC Dan Doa Bersetubuh ini rutin bagi kaum yang beriman sebab membaca Doa Masuk WC Dan Doa Bersetubuh ini bagi yang beriman adalah suatu kewajiban atau juga sunnah untuk mengikuti ajaran nabi, apa saja manfaat Doa Masuk WC Dan Doa Bersetubuh ini jika di amalkan? Sudah tentu jawaban Doa Masuk WC Dan Doa Bersetubuh ini adalah ganjaran kebaikan bagi diri kita di dunia maupun balasannya di ahirat nanti karena allah tidak akan mungkin tidak membalas semua kebaikan doa.

Bagi kita yang selalu sibuk mengurusi masa-masa hidup di dunia tanpa pernah kita belajar ilmu untuk kebaikan untuk ahirat, kemungkinan kita jarang mengetahui Doa Masuk WC Dan juga Doa Bersetubuh ini, padahal bagi kita umat muslim sangat di anjurkan untuk selalu berlindung kepada allah dari setan melalui doa-doa yang biasa di lakukan oleh junjungan kita NABI MUHAMMAD S.A.W.

Manfaat Berdoa Bagi Orang Beriman


Semoga kita menjadi orang-orang yang beriman kepada allah sehingga kita mampu merasakan manfaat dari doa-doa yang kita panjatkan kepada yang maha satu, manfaat dari doa yang biasa kita minta kepada yang maha kuasa tidak hanya kita nikmati di dunia saja, tetapi juga di ahirat nanti, manfaatnya di dunia ialah kita terhindar dari godaan setan, kita terhindar dari mara bahaya, kita terhindar dari bencana, dan terlebih jiwa raga kita akan selalu di jaga oleh yang maha kuasa, tuhan yang selalu mengabulkan setiap doa-doa kita.

Ada banyak ribuan doa (menurut islam) yang sebenarnya wajib kita ketahui sebagaimana mestinya demi kebahagiaan dan ketenangan kita di dunia dan juga sampai ke ahirat nanti, satu dari ribuan bahkan jutaan doa yang harusnya kita ketahui akan saya bahas di bawah ini.

Doa Saat Akan Masuk WC


Bagi anda yang belum mengetahui satu kebaikan ini yang sungguh bermanfaat bagi kita ini adalah terhindar dari setan-setan jahat, maka bacalah Doa Masuk WC ini:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

“Allahumma Inni A’udzu Bika Minal Khubutsi Wal Khobaits“

(Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan)

Dari Anas bin Maliik beliau mengatakan,


كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – إِذَا دَخَلَ الْخَلاَءَ قَالَ « اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ »


“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika memasuki jamban, beliau ucapkan: Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan”.

Dari keterangan di atas sudah sangat jelas kalau doa itu adalah untuk menjauhkan setan laki-laki dan juga setan perempuan, sebab di kamar mandi ialah tempat berkumpulnya para setan dan iblis, maka dengan doa itu allah akan menjauhkan kita dari setan-setan dari pikiran serta tubuh kita.


An Nawawi rahimahullah mengatakan, “Adab membaca doa semacam ini tidak dibedakan untuk di dalam maupun di luar bangunan.”.

Untuk do’a “Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits”, boleh juga dibaca “Allahumma inni a’udzu bika minal khubtsi wal khobaits” (denga ba’ yang disukun). Bahkan cara baca khubtsi (dengan ba’ disukun) itu lebih banyak di kalangan para ulama hadits sebagaimana dikatakan oleh Al Qodhi Iyadhrahimahullah. Sedangkan mengenai maknanya, ada ulama yang mengatakan bahwa makna khubtsi (dengan ba’ disukun) adalah gangguan setan, sedangkankhobaits adalah maksiat. Jadi, cara baca dengan khubtsi (dengan ba’ disukun) dan khobaits itu lebih luas maknanya dibanding dengan makna yang di awal tadi karena makna kedua berarti meminta perlindungan dari segala gangguan setan dan maksiat.

Membaca basmalah dan meminta perlindungan pada Allah (membaca ta’awudz) sebelum masuk tempat buang hajat.

Ini jika seseorang memasuki tempat buang hajat berupa bangunan. Sedangkan ketika berada di tanah lapang, maka ia mengucapkannya di saat melucuti pakaiannya. Dalil dari hal ini adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,


سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِى آدَمَ إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الْخَلاَءَ أَنْ يَقُولَ بِسْمِ اللَّهِ


“Penghalang antara pandangan jin dan aurat manusia adalah jika salah seorang di antara mereka memasuki tempat buang hajat, lalu ia ucapkan “Bismillah”.

HR. Bukhari no. 142 dan Muslim no. 375
Al Minjah Syarh Shahih Muslim, 4/71.

Keterangan dari Syaikh AbuMalik dalam Shahih Fiqh Sunnah, 1/93.

HR. Tirmidzi no. 606, dari ‘Ali bin Abi Tholib. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.

Dan sesudah keluar dari kamar kecil berdoalah dengan kalimat di bawah ini.

الحمدلله الدي اداقني لذته وابقى في قوته ودفع عنى اذاه.

"Alhamdulilahilladzi adzaQoniy ladzdzatahu wa abqo fiyya quwwatahu wa dafa'a anniy adzaahu"

Artinya:
"Segala puji bagi allah yang telah mencicipkan kepadaku kelezatannya, menetapkan padaku kekuatannya dan menolak dariku penyakitnya"

Doa Berhubungan Suami Istri (Berjima)

Di riwayatkan dari Abdullah Bin Abbas radhiyallahu anhu, dari nabi muhammad SAW, beliau pernah bersabda:

لوان احدكم اذاةي اهله قل: بسمالله، اللهم جنبناالشيطان وجنب الشيطان مارزقتنافقضى بينهماولدلم يظره شيطان ابدا.

Sungguh, jikalau salah seorang diantara kalian mendatangi istrinya seraya mengucap: BISMILLAHI, ALLAHUMMA JANNIBNAS SYAITHOONA WA JANNIBNIS SYAITHOONA MA ROZAQTANA WAQUDIYA BAINAHUMAA WALADULLAMU YADURROHU SYAITHOONUN ABADZAA.

Artinya:
"Dengan menyebut asma allah. YA ALLAH! Jauhkanlah kami terhadap syetan dan jauhkanlah setan dari apa yang telah engkau anugerahkan kepada kami, lalu diputuskan diantara suami-istri (memperoleh) anak."
Maka setan tidak dapat membuatnya madlarat selamanya.
(Hadis riwayat imam Al-bukhoriy)

Doa bersetubuh di atas bermanfaat atau tidak jauh beda khasiatnya sama seperti Doa berhubungan suami istri agar cepat hamil, doa berhubungan suami istri agar tahan lama,
doa bersetubuh sesuai sunnah,
doa sebelum berjima,
doa sebelum berhubungan suami istri sesuai sunnah,
kumpulan doa suami istri,
doa mandi junub,
doa berjima.

Barokah Doa-Doa islami


Dari tiga doa di atas yaitu doa masuk WC, Doa sehabis atau keluar dari WC, dan terakir Doa berhubungan suami istri, dari ketiga doa tadi barokahnya sangat luar biasa karena semua itu akan membawa kita pada kebahagiaan dunia maupun ahirat.

Kenapa?
Pertama: Doa masuk WC tadi barokahnya kita bisa terhindar dari setan yang suka atau bahkan akan meraba2 tubuh kita di kamar mandi yang mana kamar mandi adalah tempat berkumpulnya para setan.

Kedua: Doa keluar dari kamar mandi itu barokahnya ialah kita bersih dari kotoran, kita bersih dari gangguan setan.

Ketiga: Doa bersetubuh ini adalah doa yang akan membawa kita kedalam kebahagiaan, karena allah akan memberika keturunan yang baik ahlak dan baik agamanya sampai pada ahirat nanti yang mana anak tersebut akan membawa kita menuju surga.

Semoga bermanfaat..

BAGIKAN YA? GRATIS KOK. ANDA DAPAT PAHALA JUGA.
Disqus Comments