Senin, 18 Februari 2019

Mengatasi agar artikel tidak di copas dan full duplikat konten



Di indonesia ini sangat banyak orang pintar yang mengelola sebuah situs entah itu blog atau web dan sejenisnya, akan tetapi kepintaran tersebut mungkin bukan di gunakan dengan baik dalam mengelola sebuah situs, sehingga kepintarannya itu di gunakan dengan cara yang kurang baik jadi bisa di sebut pintar copas, pintar nyuri artikel. Lalu bagaimana cara Mengatasi agar artikel tidak di copas dan full duplikat konten, kadang yang sedemikian kita tidak sadar kalau artikel kita di copas, untuk berjaga-jaga alangkah baiknya kita Mengatasi agar artikel tidak di copas dan full duplikat konten oleh para blogger pintar yang saya sebut di atas, dan pada artikel kali ini saya akan memberi cara Mengatasi agar artikel tidak di copas dan full duplikat konten.

Cara Agar Blog Tidak Di Copas


Disini saya akan memberikan detail Cara Agar Blog Tidak Di Copas, kenapa detail? Karena ada dua cara agar blog anda benar-benar aman dari gangguan blogger pintar yang suka copas. Jika anda mencari judul "Cara Agar Blog Tidak Di Copas" anda akan menemukan banyak sekali situs dan blog yang memberikan tips yang sama, saya juga memberika tips atau Cara Agar Blog Tidak Di Copas ini sama seperti mereka, akan tetapi ini lebih detail dengan menggunakan dua cara yang wajib di terapkan, jika biasanya saya membaca di banyak blog artikelnya sama yaitu memasang sebuah script anti copas saja, kalau di sini saya menambahkan lagi agar tidak bisa di copas sama sekali walaupun mereka memakai trik cloning.

2 Cara ampuh agar blog tidak di copas


Untuk benar-benar mengamankan artikel original ketikan tangan anda dari blogger pintar (pintar copas) ada 2 cara, cara pertama seperti biasa yaitu memasang script anti copas, dan kedua memakai settingan blogger.

1.Script Anti Copas untuk AMP blogger.
2. Setting Pengaturan Blogger.


Pertama:
memasang Script anti copas / Copy paste ini banyak beredar di google, bagi para pengguna non-Amp bisa nyari di blog lain sebab sesuai dengan blog saya yang AMP jadi disini saya hanya akan memberikan kode yang valid AMP saja.

Masuk menu blogger anda lalu klik tema dan cari kode </style> (KHUSUS AMP) TEMPLATE. Sesudah ketemu lalu pastekan kode dibawah ini tepat di atasnya kode </style> tadi:

Kode ini.
 
/* Anti Copas Blog Mr-Ingsun */
.post-body {-webkit-user-select: none; /* Chrome all / Safari all */ -moz-user-select: none; /* Firefox all */ -ms-user-select: none; /* IE 10+ */ user-select: none; /* Likely future */ }

Setelah anda memasang kode tersebut silahkan test blog anda, apakah bisa di copas? Tentunya tidak bisa.

Apakah dengan seperti itu saja cukup mengamankan blog dari para blogger pintar dan blogger creative? Tidak cukup hanya memasang script itu saja lalu anda berleha-leha, sebab anda masih punya tantangan satu lagi yaitu mengamankan blog anda dari blogger creative (saya tidak punya kata-kata yang bagus selain menyebutnya blogger creative).

Blogger creative tersebut ialah mereka yang suka mendownload semua isi artikel anda dari postingan halaman sampai postingan artikel anda.

"Apa mereka download?"
"Artikel dan Halaman anda bos"
"File nya seperti apa?"
"File nya dalam bentul .xml booss".

Pernahkan anda mendengar cara cloning postingan blog orang lain?
Ya seperti itulah teknik yang mereka pakai.

Saya sendiri pernah berkali-kali melakukan itu, akan tetapi saya melakukan itu hanya untuk mengetest artikel suatu blog yang memasang script anti copas, akan tetapi saya mencoba ngetest seberapa amankah pemilik blog melindungi blognya, dan ternyata masih bisa di ambil total melalui cara jahat yaitu meredirect RSS link nya dan mendownload file .xml nya seperti itulah saya mengetesnya.

Lalu teknik seperti apa yang mereka pakai? Teknik yang mereka pakai itu sangat gampang, banyak sekali bertebaran di google.

Kedua:
Setelah di atas saya jelaskan mengamankan artikel dari copas memakai script, untuk yang kedua ini kita memakai settingan blogger.

Caranya sangat mudah yaitu masuk ke menu blogger > Setting > Lainnya > Feed Situs pilih yang Izinkan Feed Blog dan pilih singkat.


Manfaat memasang script anti copas di blogger


Untuk segi seo mungkin belum pernah saya temukan postingan yang memberikan alasan negatif SEO setelah memasang anti script di blog, jadi saya hanya memberikan manfaatnya saja.

Manfaat memasang script anti copas ini menurut saya ada dua hal positif dan keuntungannya untuk blog kita.

Pertama: Ketikan jempol dari hasil pemikiran kita yang original kita pikirkan tidak mudah di ambil oleh orang lain, sebab kita tau rasanya jika blog kita di copas habis-habisan tanpa mencantumkan sumber, jadi intinya kita mengamankan yang menjadi hak milik kita.

Kedua: Dari segi ini kita bisa membuat para blogger pintar (pintar copas) dan para blogger kreatif (blogger pencuri) untuk memikirkan dan melakukan seperti yang kita lakukan yaitu mengetik sendiri dan juga kita membuat blogger tersebut untuk berfikir.

Sekian dulu artikel yang semoga memberi manfaat bagi anda. Terima kasih blogger indonesia


Disqus Comments