Minggu, 28 Juli 2019

Cara mengaktifkan Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro m1 simpel Tanpa Root



Cara mengaktifkan Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro m1 Simpel Tanpa Root.
Setelah Artikel ini tunggu artikel selanjutnya cara pasang Gcam di Zenfone Max Pro M1.
Hallo User Asus Zenfone Max Pro M1? Gimana dengan ponsel mewah harga murah meriah milik kalian? apakah sudah di MOD? Kalau mimin juga User Asus Zenfone Max Pro M1 tapi baru beberapa bulan saja, sekitar bulan Mei 2019 ini kalau gak salah jadi belum paham Opreak Asus Zenfone Max Pro M1 ini. Dan Pada kesempatan ini Semawur.com akan memberikan sedikit tutorial cara mengaktifkan Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro m1 dan simpel Tanpa Root Untuk Nanti bisa menginstall Google Camera Mod. Camera2 API dibutuhkan untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang dimiliki oleh Google Camera seperti Night sight, Portrait Mode dan HDR+.

Sebelumnya saya telah menulis: Upgrade Android Pie Asus Zenfone Max Pro M1 Firmware 055 Silahkan Di upgrade dulu bagi yang belum upgrade.

Asus Zenfone Max Pro M1


Asus Zenfone Max Pro M1 menjadi salah satu smartphone terpopuler kelas menengah dengan banyak pengguna. Memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan bandrol harga yang sangat miring sehingga banyak pengguna Android ingin membelinya. Pada sisi kamera, Max Pro M1 terbilang cukup, dengan hasil gambar yang cukup memuaskan Apalagi jika nanti agan mampu menginstal Google Camera di asus zenfone Max Pro M1. Perlu diketahui hasil suatu foto selain dipengaruhi oleh sensor kamera yang dimiliki, sisi software juga sangat berpengaruh. Maka dari itu banyak orang ingin meningkatkan performa kamera di smartphone ini dengan menginstal aplikasi kamera pihak ketiga seperti Google Camera Mod. Aplikasi ini terkenal dengan algoritma yang dimiliki dimana bisa membuat kamera lebih cerdas dengan bantuan software prosesing yang lebih rumit.

Cara Enable Camera 2 API Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root


Cara Enable Camera 2 API Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root ini intinya untuk dapat menginstal aplikasi kamera terbaik Google Camera dan Dengan Google Camera kamu bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih baik, tajam dan lebih berwarna. Namun untuk menggunakan GCam smartphone harus sudah suport Camera2 API. Banyak smartphone yang sudah memiliki Camera2 API namun terdisable by default, sehingga pengguna harus meng-enable atau mengaktifkan terlebih dahulu, Maka dari itu Cara Enable Camera2 API Zenfone Max Pro M1 yang juga tanpa Root ini Bakal saya bahas detail disini.

Cara mengaktifkan Camera 2 API di asus zenfone max pro m1 ini ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkannya, Caranya sangat mudah untuk Enable Camera2 API di Zenfone Max Pro M1, Yakni Cara dengan Root terlebih dahulu dan kedua tanpa Root. Nah, pada kesempatan kali ini Semawur.com akan memberikan tutorial cara mengaktifkan Camera2 API yang root sesuai dengan HP yang semawur.com miliki, jadi kamu tidak perlu ribet melakukan root terlebih dulu.

Cara enable Camera2 API di Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa root ini berkat salah satu member forum XDA Shakalaca, yang sudah menemukan tutorialnya, Mastah Shakalaca itu adalah member yang sudah berpengalaman dalam Mengutak-atik Teknologi seperti smartphone. Trik ini menggunakan Fastboot command untuk kamu bisa mengaktifkan Camera2 API dan menginstall Google Camera Mod. Prosesnya sangat singkat dan tergolong mudah untuk orang awam sekalipun seperti semawur.com ini ya. hehe

Siapkan PC atau Laptop untuk instal software driver USB dan adb Fastboot. Untuk Lebih Detail Sudah semawur.com siapkan beserta Video Tutorial yang saya dapat dari youtube.

Untuk Softwarenya silahkan Download Di Bawah Ini:
Software Download Download Dibawah Ini
UNLOCK EKSTRAK WINRAR Cek Download
Adb Fastboot Cek Download

Pertama: Matikan smatphone Zenfone Max Pro M1 Lalu Masuk ke Fastboot mode dengan cara menekan Tombol Power dan Volume Up bersamaan.

Kedua: Hubungkan smartphone dengan PC atau Laptop menggunakan kabel USB.

Masuk ke folder adb fasboot. biasanya ada di C:\adb. atau folder dimana kamu pernah menginstallnya.

Setelah masuk ke folder adb, lakukan klik kanan sambil menekan tombol Shift di bagian kosong, lalu pilih “Open PowerShell windoe here” atau “Open Command windoe here”.

pada jendela adb jalankan perintah: fastboot devices lalu Enter. perintah ini untuk memeriksa apakah perangkat sudah terdeteksi atau belum. maka akan muncul list perangkat dengan beberapa kode huruf dan angka.

Jika sudah terdeteksi dengan benar jalankan command ini: fastboot oem enable_cammera_hal3 true

Setelah berhasil di enable lakukan reboot dengan menjalankan command : fastboot reboot
Done.

Selamat, kamu sudah berhasil mengaktifkan Camera2 API, dan sekarang kamu sudah bisa menginstall Google Camera di Asus Zenfone Max Pro M1.

minor- Video Tutorial Cara mengaktifkan Camera2Api di Zenfone Max Pro M1

Bagi Anda semua yang belum paham dengan sedikit coretan di atas, jangan kuatir karena mimin udah siapkan video tutorial cara mengaktifkan atau enable camera2Api di zenfone Max Pro M1 silahkan tonton videonya di bawah ini dan langsung saja praktekkan ya?


Disqus Comments